Perbedaan SUPPORT MOBILE FRIENDLY dengan NOT SUPPORT MOBILE FRIENDLY

Apa itu SUPPORT MOBILE FRIENDLY ?

Ini berarti bahwa, jika sseorang pergi ke situs web sobat dengan peranglat mobile, gambit dan teks yang mudah dibaca dan halaman sesuai dengan lebar layar perangkat sobat(dikenal sebagai viewport). Jika situs tersebut tidak bergerak ramah sobat mendapatkan halaman yang terlihat seperti itu telah menyusut di cuci kata dan gambar kecil , sehingga sulit untuk membaca dan navigasi.
Jika situs web sobat berusia  3-4 tahun, kemungkinan sangat tinggi bahwa situs web sobat bukan Mobile Friendly  

Berikut adalah contoh dari situs Not Support Mobile Friendly VS Support Mobile Friendly


Cara membuat situs Web Support Mobile Friendly

Ada 2 cara utama yaitu :

·         Responsive Sites : yaitu dengan membuat situs menggunakan “Cairan” tata letak yang mengubah ukuran elemen sebagai ukuran perubahan viewport. Ini berartibahwa satu situs yang digunakan untuk semua perangkat.

Mobile Sites : merupakan situs yang dibuat khusus untuk perangkat mobile dengan tataletak yang lebih kecil , memotong-down gambar dan jumlah biasanya berkurang teks. Ini berarti sobat mungkin harus membangn 2-3 website, Satu untuk setiap ukuran perangkat yaitu Desktop, Tablet dan Mobile.
Kedua hal tersebut memiliki pro dan kontra, dan sobat harus mempersiapkan strategi untuk mendesain website sobat.

Praktik terbaik Support  Mobile Friendly yaitu :

·         Write for Mobile : Pengguna ponsel cenderung berselancar bergerak, sehingga tidak punya banyak waktu untuk membaca bertumpuk-tumpuk teks yang mulia. Buatlah ringkas seperti kalimat sebelumnya

·         Minimise Bndwith : Sebagian besar pengguna ponsel pada rencana data yang terbatas. 3G lebih lambat dibandingkan broadband berbasis lahan. Jika sobat mengoptimalkan gambar dan menggunakannya hemat, pengguna ini benar-benar akan menghargai itu.

·         Make Navigation Easy : Gunakan link, menu dan tombok yang mudah untuk jari besar dan menyederhanakan struktur web.

·         Optimise Calls-to-Action : Daripada meminta pengunjung mobile untuk e-mail sobat, mengapa tidak member mereka tombol besar menyembunyikan klakson yang secara otomatis panggilan nomor sobat ?

·         Offer Options : Jika pengunjung membutuhkan informasi tambahan yang tidak jelas pada situs mobile, menawarkan mereka link ke situs desktop. Meskipun tidak ideal, ada kalanya pengunjung akan memasang dengan ketidaknyamanan untuk mengakses informasi penting.


Kelebihan 

Apa keuntungan memiliki situs web mobile? mencari tahu sendiri dengan membaca blog ini. Keuntungan pertama memiliki situs web mobile yang ramah adalah bahwa ketika pengguna ponsel pergi ke sebuah situs web mobile yang ramah secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna dan kepuasan karena mereka tidak perlu menelusuri situs desktop pada layar kecil.

Load Up Time
Keuntungan lain dari memiliki situs web mobile yang ramah adalah beban waktu pada perangkat mobile. alasan untuk ini menjadi keuntungan adalah bahwa jika perangkat mobile mencoba untuk memuat sebuah situs web desktop yang akan memakan banyak waktu lebih lama dari yang memuat sebuah situs web mobile yang ramah karena situs web mobile menjadi jauh lebih kecil dalam ukuran file.

Peruntungan 
Menggunakan situs web mobile juga dapat memiliki keuntungan dari menggunakan fitur tertentu saja perangkat mobile dapat menggunakan. Sebagai contoh: sebuah situs web desktop yang bisa memiliki galeri gambar di mana Anda harus mengklik panah untuk pergi ke gambar berikutnya dimana pada situs web mobile yang ramah itu bisa menggunakan gerakan swipe di layar untuk pergi ke gambar sebelumnya atau berikutnya . Besar fitur lain dari menggunakan perangkat mobile di mana Anda dapat memanggil orang-orang adalah bahwa situs web mobile yang ramah dapat memiliki klik untuk tombol yang langsung kontak bisnis panggilan.

Ranking Of Website
Pada 21 April Google membawa keluar algoritma update baru di mana situs ramah mobile akan peringkat di atas situs yang sama tetapi tidak memiliki situs web mobile yang ramah. Hal ini disebabkan fakta bahwa banyak orang yang mencari frase lebih dan lebih pada ponsel saat ini dan jelas Google telah menyadari hal ini dan memutuskan untuk menyenangkan pelanggan mereka dengan peringkat situs ramah seluler yang lebih tinggi.

Keunggulan Kompetitif Selama Kompetisi Anda 
Jika Anda adalah usaha kecil bersaing usaha kecil lainnya situs web mobile akan membuat Anda di depan mereka karena sebagian besar usaha kecil tidak berpikir untuk mendapatkan ponsel yang ramah situs web dan berjalan.Jadi, jika Anda adalah usaha kecil dengan situs web mobile yang ramah Anda lebih mungkin untuk menjadi di depan pesaing Anda. Sebuah situs web yang dirancang dengan baik ramah seluler menempatkan Anda dalam posisi yang lebih baik dari pesaing Anda. Jika situs Web Anda tidak terlihat baik pada Smartphone pengguna akan beralih ke website lain yang dioptimalkan untuk perangkat mobile. Sebuah situs web seluler memastikan bahwa Anda menangkap perhatian pengunjung Anda saat Anda memilikinya.

Ringkasan
Singkatnya memiliki situs web mobile yang ramah akan membantu Anda dalam banyak cara membuat perusahaan Anda memiliki keuntungan lebih dari pesaing lainnya.



Manfaat Support Mobile Friendy adalah sebagai berikut :


  • Penggunaan perangkat mobile sedang meningkat
  • Tren belanja online sedang berlansung
  • Media social menjarin pengunjung mobile
  •  Website Mobile Friendly turut menaikan peringkat di mesin pencari
  •  Tampi diperangkat mobile dan desktop dengan baik
  • Lebih mudah mengurus suatu website
  • Pengalaman pengguna lebih baik
  • Smartphone digukanan dalam aktivitas apapun

Sedangkan NOT SUPPORT MOBILE FRIENDLY merupakan kebalikan dari SUPPORT MOBILE FRIENDLY yaitu dimana situs web yang tidak mendukung pada mobile atau tablet.

hal tersebut juga bisa membuat pengunjung merasa tidak nyaman karena tesknya berantakan dan harus digeser-geser karena tampilannya terlalu kecil.

Previous
Next Post »